Pages

Kamis, 07 April 2011

Syamsir Alam: Gol Saya Mirip Hernan Crespo

Secara naluriah, Syamsir Alam mengukir gol perdana untuk Penarol dengan gaya mirip Hernan Crespo.

Oleh Agung Harsya


Syamsir Alam - S.A.D. Indonesia & Club Atlético Peñarol (GOAL.com/Ist)

Syamsir Alam merasa bahagia dapat mencetak gol pertama untuk Penarol pada kompetisi resmi liga U-19 Cuarta Division Uruguay, Sabtu (2/4) lalu.

Untuk kali pertama, Alam bermain sebagai pemain inti ketika Penarol berhadapan dengan Atenas de San Carlos. Bermain selama 60 menit, Alam menyumbangkan sebuah gol melalui sontekan tumit. Padahal, pemain 18 tahun ini sedang berada dalam kondisi kurang fit karena terserang demam sehari sebelum bertanding.

"Alhamdulillah, saya senang sekali," tukas Alam ketika dihubungi GOAL.com Indonesia.

"Hampir saja saya tidak jadi berangkat ke lapangan karena sedang tidak enak badan hingga suhu tubuh mencapai 39 derajat Celcius. Saya minta doa orangtua dan alhamdulillah saya sanggup bermain 60 menit dan menciptakan sebuah gol."

Pertandingan melawan Atenas merupakan kiprah ketiga Alam bersama Penarol. Dalam dua pertandingan terdahulu, Alam selalu bermain dari bangku cadangan. Penampilannya terus meningkat. Ketika melawan Wanderers, tendangannya menghantam tiang. Sementara saat diturunkan menghadapi Central Espanol, Alam menyumbangkan dua assist.

Gol yang ditunggu-tunggu baru terjadi akhir pekan lalu. Ketika ditanyakan proses terjadinya gol, Alam menjawab gol itu terjadi secara naluriah.

"Ada dua lawan di dekat saya dan secara naluri saya menyambar bola dengan menggunakan tumit. Ketika bertanya ke seorang teman, dia bilang golnya mirip gol Hernan Crespo waktu masih membela Parma," tuturnya.

"Saya bahkan tidak sadar golnya bisa seperti itu. Usai bermain, pelatih hanya bilang 'great match'. Saya pun langsung masuk kamar ganti untuk mandi karena kondisi badan sudah tidak enak."

Alam tidak mau terlena. Untuk selanjutnya, Alam berjuang mempertahankan posisi di tim inti karena meski mampu mencetak gol tidak berarti ada jaminan dari pelatih untuk dimainkan sejak menit awal.

"Sebenarnya dikatakan diterapkan sistem rotasi pemain tidak juga. Pelatih selalu memilih yang fit dan siap bertanding. Pelatih yang menilai sehingga setiap pemain tidak ada yang pasti mendapat posisi tim inti atau cadangan. Saya tidak boleh lengah sehingga kemarin pun saya paksakan bermain meski sedang demam," imbuhnya.

"Sekarang saya ingin mengembalikan kondisi seperti sedia kala supaya Insya Allah kembali dipercaya menempati tim inti Sabtu ini dan diberi kemenangan. Tentunya saya ingin bisa mencetak gol lagi."

Pada pertandingan yang sama, pemain muda harapan Indonesia lainnya, Zainal Haq, juga bermain sebagai pemain inti.

Sumber:http://www.goal.com/id-ID/news/3338/grassroots-indonesia/2011/04/04/2426152/syamsir-alam-gol-saya-mirip-hernan-crespo

Tidak ada komentar: