Pages

Kamis, 07 April 2011

Keputusan Naturalisasi Pemain Tergantung Alfred Riedl

BTN tidak mau tergesa-gesa melakukan naturalisasi terhadap sembilan pemain.

Oleh Donny Afroni

7 Apr 2011 05:08:00

Persija Jakarta - Greg Nwokolo (GOAL.com Indonesia)
Galeri Foto
Perbesar
Persija Jakarta - Greg Nwokolo (GOAL.com Indonesia)

Terkait

Tim

Figur

Deputi bidang teknis Badan Tim Nasional [BTN] PSSI Iman Arif mengungkapkan, pihaknya tidak akan tergesa-gesa melakukan naturalisasi terhadap pemain untuk dimasukkan ke dalam timnas senior dan timnas U-23 yang diproyeksikan ke SEA Games 2011.

BTN berencana menaturalisasi sedikitnya sembilan pemain di masa mendatang. Lima pemain akan dimasukkan ke timnas senior, sedangkan empat lainnya ke timnas U-23. Empat pemain yang diproyeksikan ke timnas U-23 adalah Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, Stefano Lilipaly, dan Joey Suk.

Kelima pemain yang akan masuk ke dalam timnas senior adalah Sergio van Dijk, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Tonny Cussell, dan Jhonny van Beukering. Dari kelima pemain itu, hanya Sergio van Dijk yang hampir pasti masuk timnas senior.

Riedl sebelumnya sudah memutuskan 20 nama untuk timnas U-23. Sementara punggawa timnas senior akan berjumlah 20 hingga 25 pemain. Mereka rencananya akan dipanggil pada 20 Juni, dan bersiap menghadapi pertandingan uji coba pada 10 Juli.

“Saya sudah berbicara dengan para pemain yang ingin dinaturalisasi itu. Mereka harus bersiap menerima konsekuensinya jika tidak terpilih masuk timnas. Penentuan pemain dinaturalisasi atau tidak berada di tangan coach Alfred,” tutur Iman.

“Kami tidak mau tergesa-gesa menaturalisasi pemain. Sayang juga kalau kita menaturalisasi pemain, tapi pada akhirnya tidak bisa memperkuat timnas. Pengurusan naturalisasi dilakukan setelah ada keputusan dari coach Alfred.”

Sumber: http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/04/07/2429698/keputusan-naturalisasi-pemain-tergantung-alfred-riedl

Tidak ada komentar: