Pages

Minggu, 19 Desember 2010

Etheridge Janji Tutup Rapat Gawangnya dari Gonzales

WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kiper Filipina, Neil Etheridge, berjanji akan menutup gawangnya rapat-rapat dari ancaman para striker Indonesia seperti Irfan Bachdim dan Cristian Gonzales. Etheridge pun membantah dirinya tak lagi dipercaya pelatih karena blunder yang ia lakukan saat pertemuan pertama melawan Indonesia pada Kamis (16/12/2010).

"Itu bukan kesalahan saya, buktinya saya masih dipercaya pelatih untuk menjaga gawang Filipina malam ini dari serangan tim 'Garuda'. Masih ada kesempatan buat saya," ujar Etheridge, Minggu (19/12/2010) di Hotel Sultan, Jakarta.

Ia menyatakan, timnya akan bermain normal seolah-olah tidak mengalami kekalahan pada pertandingan sebelumnya. "Saya berjanji akan menjaga gawang saya dari serangan Irfan dan Gonzales. Mereka bermain hebat, saya harus berani agresif nanti malam," ujar kiper Fulham tersebut.

Pelatih Filipina, Simon McMenemy, pun menyadari kesalahan timnya pada pertemuan pertama. "Tim kami memang melakukan kesalahan. Tapi, itu bukan masalah, kami siap menghadapi Indonesia malam nanti," ujar Simon.

Adapun pada pertemuan pertama melawan Indonesia, Etheridge sempat melakukan blunder karena tidak berhasil menangkap bola sehingga striker Indonesia, Cristian Gonzales, langsung menanduknya. Indonesia pun akhirnya menang 1-0 berkat gol tunggal Cristian Gonzales tersebut.

http://bola.kompas.com/read/2010/12/19/1432168/Etheridge.Janji.Tutup.Rapat.Gawangnya.dari.Gonzales

Tidak ada komentar: